gelar Tokoh Budaya Nusantara

Ridwan Kamil Dianugerahi Sebagai Tokoh Budaya Nusantara

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, mendapatkan anugerah sebagai tokoh Budaya Nusantara dari Forum Silaturahmi Keraton Nusantara Republik Indonesia (FSKN) pada acara Festival Keraton dan Masyarakat Adat Asean ke-3, di Grand Hotel Preanger, Kota Bandung, Sabtu (13/5/2017).

Anugerah ini diberikan atas jasa dan dedikasi Ridwan Kamil kepada bangsa dan negara dalam melestarikan dan memajukan kebudayaan nusantara. Penganugerahan ini diberikan langsung oleh Ketua Umum FSKN Sultan Arief, Kesultanan Deli, Sumut, Datuk Sri Adil Fredy Haberman, dan Kesutanan Kutai Kartanegara, Adji Pangeran Hari Gondo Prawiro.

Ridwan Kamil mengaku sangat senang mendapatkan penghargaan dari FSKN. Menurut dia,  penganugerahan tersebut sebagai sebuah bonus dari apa yang telah dilakukannya selama memimpin Kota Bandung.

Bandung yang terkenal dengan kota solidaritas Asia Afrika, kata Emil sapaannya, memiliki peran menyatukan hal baik, agar kegiatan musyawarah nasional dilaksanakan di Bandung.

“Bandung memang tidak punya keraton, tapi sebagai kota sejarah tentu kami menjadi kehormatan untuk memberikan semangat kepada para raja, ratu atau sultan ini,” katanya seraya berharap sesuatu yang telah ada mesti dilestarikan.

Sumber


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Bandung Mania

Leave a Comment