ketika-ridwan-kamil-blusukan

Ini Permasalahan di Jabar Menurut Ridwan Kamil Setelah Blusukan ke Daerah

Setelah melakukan kunjungan ke pelosok desa di Kabupaten Karawang, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil yang juga akan maju sebagai bakal calon Gubernur di Pikada Jabar 2018 meramu berbagai masalah di Jawa Barat yang selalu dikeluhkan warga.

Salah satunya adalah banyaknya jalan yang rusak di Kabupaten Karawang. Menurut pria yang akrab disapa Emil ini, keterbatasan infrastruktur menjadi masalah utaama yang dikeluhkan warga.

“Mengingatkan pada survei bahwa masalah menurut warga Jawa Barat hari ini adalah infrastruktur yang utama. Melihat infrastruktur begitu (jalan rusak di Karawang) ternyata survei betul,” kata Ridwan Kamil di Bandung, Senin (15/5/2017).

Masalah lain, menurut Emil, yang sering dikeluhkan masyarakat Jawa Barat adalah masalah perekonomian.

“Daya beli, pengangguran dan ekonomi. Empat ini sering dikeluhkan menurut survei,” kata Emil.

Dia memastikan warga Jawa Barat, khususnya di daerah pelosok, sama sekali tidak pernah memikirkan perbedaan pandangan politik, bahkan perbedaan agama seperti yang terjadi pada Pilkada DKI Jakarta.

“Curhatan warga rata-rata isinya ekonomi, tidak ada isu politik, agama. Ternyata curhatannya itu ekonomi dan infrastruktur persis seperti survei,” ucapnya.

Berdasarkan keluhan dan masukan dari warga-warga yang ditemuinya selama ini, Emil mengaku akan fokus pada pembangunan infrastruktur, memperbaiki daya beli masyarakat, mengurangi pengangguran, dan perbaikan ekonomi jika ke depan terpilih sebagai gubernur Jawa Barat pada ajang Pilkada Jabar 2018.

“Untuk membangun Jawa Barat fokus pada empat masalah itu,” tandasnya.

Sumber


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Bandung Mania

Leave a Comment