tantan

Kondisi Terbaru Pemain Serbabisa Persib yang Dilanda Cedera Retak Tulang Lutut

Lama menepi dari lapangan akibat cedera retak tulang lutut saat pertandingan melawan Arema FC, membuat Tantan rindu suasana berlatih.

Saat ini, pemain berjuluk ‘Si Kujang Lembang’ masih belum pulih seratus persen.

Untuk berlatih dengan intensitas tinggi dan beban berat pun, Tantan masih dihantui rasa khawatir.

“Ahamdulillah kalau badan dan keseluruhan mah memang segar, tapi masih palaur (khawatir), masih belum benar-benar sembuh, apalagi sekarang di kekuatan paha belum terlalu kuat seperti biasa,” ujar Tantan saat dihubungi melalui sambungan telepon, Sabtu (2/12/2017).

Untuk menjaga kondisi fisiknya selama cedera, Tantan lebih banyak mengisi aktivitas di luar sepakbola seperti bersepeda dan renang.

Tantan mengaku belum kuat untuk melakukan olahraga fisik lain seperti joging atau latihan menggunakan bola.

Hal itu dilakukan Tantan sesuai dengan anjuran dan dokter dan fisioterapi tim.

“Kalau lari atau joging belum, cuma sekarang bersepedanya sudah lebih lama, kalau berenang masih terus sampai sekarang,” katanya.

Selama menepi dari lapangan, Tantan mengaku selalu melakukan konsultasi kepada dokter tim dan Sigit, fisioterapi Persib musim 2014, untuk mempercepat pemulihan cederanya.

“Iya sekarang sudah ikut terapi, memang tidak setiap hari tapi, Tantan banyak dibantu sama Mas Sigit, kalau di rumah bisa sendiri pakai alat intrapet,” ucapnya.

Dalam waktu dekat, sambung Tantan, ia akan melakukan foto rontgen bersama Dokter tim, Rafi Ghani, untuk mengetahui perkembangan tulangnya yang retak.

“Kalau patah tulang itu susah, tapi Tantan sudah konsultasi sama dokter Rafi kemarin-kemarin akan difoto lagi di bagian patah tulangnya biar tahu sekarang perkembangannya seperti apa,” katanya.

Tantan berharap, kondisi cedera yang dideritanya cepat pulih agar dapat melakukan latihan bersama rekan-rekannya di tim Maung Bandung.

Sumber


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Bandung Mania

Leave a Comment