Bekraf Festival

Bekraf Festival Pertama ini Digelar di Bandung 7-10 Desember 2017, Dihadiri 14 Menteri Luar Negeri

Ingin menyaksikan penampilan artis ibu kota dan melihat produk kreatif se-Indonesia secara gratis ? Datanglah ke Bekraf Festival pada 7-10 Desember 2017 di gedung Bandung Creative Hub, Jalan Sukabumi dan gudang penyimpanan PT KAI Cikudapateuh, Kota Bandung.

Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf mengatakan, Bekraf Festival pertama kali digelar dan memilih Kota Bandung sebagai tempat penyelenggaran karena di sini banyak orang kreatif.

Bekraf festival yang bekerja sama dengan BCCF (Bandung Creative City Forum) akan menyajikan 39 program unggulan dari 16 sub sektor.

Enam belas sub sektor itu adalah bidang aplikasi dan game developer, arsitektur, desain interior, desain komunikasi visual, desain produk, fashion, film animasi dan video, fotografi, kriya, kuliner, musik, penertiban, periklanan, seni pertunjukan, seni rupa, televisi dan radio.

Di acara ini juga akan digelar sejumlah kegiatan, mulai dari sharing session, video mapping, interactive floor, workshop, kuliner soto, kopi, dan pertunjukan musik Java Jive, Deadsquad Mocca, Jeruji, Rosemary dan lainnya. Juga digelar pertunjukan karinding stage serta hello dangdut.

Bekraf Festival akan dihadiri 200 delegasi, terdiri dari 14 menteri luar negeri, 6 wakil menteri luar negeri dan puluhan duta besar yang akan berkunjung ke Bandung.

“Bandung masuk ke dalam jaringan Kota Kreatif Dunia oleh UNESCO dalam bidang desain berkat BCCF ,” ujar Triawan Munaf di Balaikota Bandung, Rabu (6/12/2017).

Menurut Triawan, kontribusi ekonomi kreatif terhadap Pendapatan Domestik Bruto (PDB) negara mencapai Rp 852 triliun atau 7,38 persen dari total PDB nasional.

Selain itu, ekonomi kreatif turut membantu menghapuskan angka pengangguran karena kini ada 15,9 juta orang yang bekerja di sektor ekonomi kreatif. Pendapatan ekspor dari sektor ini juga mencapai 20 miliar Dollar AS.

Ketua BCCF Fiki Satari berharap, acara ini bisa menjadi pilot project sehingga bisa diikuti di tempat lain.

“Kami berharap Bekraf Festival bisa menjadi acara tahunan yang ditunggu-tunggu masyarakat,” ujar Fiki.

Sumber


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Bandung Mania

Leave a Comment