mandala shoji

Daftar Bacaleg, Mandala Shoji Ingin Bangun Anak Muda Mulai dari Masjid

Artis Mandala Shoji kembali mencoba peruntungan di dunia politik melalui pemilihan legislatif (pileg) 2019.

Mandala mendaftar sebagai bakal calon anggota legislatif (caleg) Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB) pada hari ini, Senin (11/12/2017).

Ditemui usai pendaftaran, Mandala yang pernah “nyaleg” dari Dapil 2 Jawa Tengah pada 2014 silam, mengatakan ia memiliki misi untuk membangun anak muda mulai dari masjid.

“Aku sendiri misinya, mau mengembangkan anak muda mulai dari masjid. (Kenapa?) Karena masjid adalah sentral segala-galanya. Insya Allah anak muda akan berkembang bagus ke depannya,” kata Mandala.

Menurut Mandala, kegagalannya dalam pileg 2014 menjadi pengalaman dan pembelajaran. Sehingga dia pun optimis kali ini bakal lolos melenggang ke Senayan.

“Waktu itu (pileg sebelumnya) buat pelajaran saja. Kan kekalahan adalah keberhasilan yang tertunda. Jadi, Insya Allah yang kedua ini karena kita sudah paham, sudah tahu, semoga bisa lolos,” katanya.

Lebih lanjut ketika ditanyakan strategi agar lolos melenggang ke Senayan, Mandala menuturkan caleg harus memiliki niat dan perencanaan kerja yang baik. Dengan demikian, mereka mendapatkan kepercayaan dari masyarakat.

“Karena masyarakat sekarang sudah pandai, pintar. Mereka tahu mana yang pura-pura dan mana yang benar-benar mereka pilih untuk ke depannya,” terang Mandala.

(Baca juga : Pendaftaran Bakal Caleg PKB Diramaikan Para Artis)

Sementara itu, ketika ditanya akan bertarung di Dapil mana pada Pileg 2019, Mandala mengaku belum tahu. Sebab, kata dia, pembagian Dapil akan ditentukan oleh DPP PKB.

“Saya dulu di Jateng. Sekarang belum tahu. Nunggu pemetaan nanti, supaya peta kekuatannya bisa sama,” pungkasnya.

Hari ini Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi membuka pendaftaran bakal caleg, hingga 30 Januari 2018. Sejumlah artis dan profesional ikut mendaftar di hari pertama ini.

Selain Mandala Shoji, artis lain yang turut mendaftar yakni Tommy Kurniawan, Ressa Herlambang, Ifan dan Herman Seventeen, Yadi Sembako dan Saleh Ali.

Sumber


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Bandung Mania

Leave a Comment